Slider

Cari Blog Ini

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

POPULAR POSTS

» »Unlabelled » MAKALAH DINSATI BANI ABASIYAH- DOC

DINSATI BANI ABASIYAH


A. Latar Belakang
  Masalah Roda kepemimpinan tidak selalu di kendalikan oleh orang  atau sekelompok orang. Oleh karena itu, sering kali terjadi perubahan tatanan dalam suatu kepemimpinan yang menganggap bahwa perombakan adalah salah satu jalan untuk meraih kesejatian dalam kepemimpinan tersebut. Yang pasti adalah untuk meraih suatu kebaikan maka juga harus ditempuh melalui jalur yang baik pula.
  Agama Islam yang dalam hal ini memberikan corak kepemimpinan yang disebut sebagai khalifah tentunya memiliki tawaran tersendiri yang memang dianggap pas untuk menjadi penengah di dunia Islam. Salah satu potensi yang dimiliki oleh orang-orang Islam yang menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman adalah, Islam betul-betul mampu menawarkan pemecahan yang damai terhadap segala penyakit sosial. Kedua, mampu menyediakan kesempatan dalam spectrum.

  Daulat Bani Abbas yang terbentuk pada tahun 132 H (750 M) s.d. 656 H (1258 M) juga berangkat dari dasar lalu menciptakan pola pembangunan bangsa hingga mencapai puncak kejayaannya. Lalu pada babakan selanjutnya mengalami kemunduran hingga mengalami keruntuhan. 

Selengkapnya Silahkan Klik DOWNLOAD

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply