Slider

Cari Blog Ini

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

POPULAR POSTS

» »Unlabelled » MAKALAH BAHAN BANGUNAN LENGKAP-DOC

MAKALAH BAHAN BANGUNAN

1.1 Latar Belakang
      Peradaban manusia dari jaman dahulu sampai sckarang berkembang sangat cepat danbanyak teknologi-teknologi yang sudah diketemukan oleh para ahli. Semakin majunya peradaban manusia darijaman prasejarah sampai jaman moderen saat ini ditunjang olehbanyaknya fasilitas dan infrastruktur yang mempermudah kehidupan manusia.
     Fasilitas daninfrastruktur tersebut berjalan searah dengan peradaban manusia.Majunya suatu peradaban manusia pada suatu daerah dapat ditinjau darikehidupannya terutama masalah fasilitas dan infrastruktur. Jika pada peradaban tersebut terdapat banyak infrastruktur megah, maka bisa dikatakan bangsa tersebut mempunyaiperadaban yang tinggi, sebagai contoh mesir dengan piramidanya.
      Sampai sekarang ditinjaunya kemajuan suatu negara atau bangsa bisa dilihat dariinfrastruktur yang terdapat pada bangsa tersebut terutama bangunannya.Bangunan seringdiartikan sebagai gedung ataupun rumah, namun sebenamya bangunan tidak hanya rumahdan gedung tapi mencakup segala sesuatu berupa infrastruktur, sarana prasarana dalamkebudayaan atau kehidupan manusia dalam membangun peradabannya sepertihalnya jembatan dan konstruksinya serta rancangannya jalan, sarana telekomunikasi.
        Perkembangan bangunan ataupun infrastruktur di dunia tidak terlepas dari ilmuteknik sipil dan arsitektur, karena dua disiplin ilmu terbscbut yang paling dominan padaperkembangan bangunan.Pada awal kehidupan atau jaman prasejarah, manusia hanya menggunakan apayang sudah disediakan oleh alam tanpa mengolahnya.
     Sebagai contoh adalah penggunanaangua sebagai tempat tinggal manusia jaman prasejarah, namun seiring perkembangan jaman.manusia mulai mempergunakan bahan-bahan yang tersedia. Mereka mempergunakan bahantidak hanya langsung dipakai tetapi diolah terlebih dahulu untuk digunakan scbagai bahaninfrastruktur scbagai contoh kayu dan batu alam.
        Dalam perkembangannya sekarang manusia tidak hanya mempergunakan bahan yang tersedia di alam tetapi juga membuat bahan bangunan tersebut yang bahannya diambildari alam dengan bantuan mesin-mesin moderen untuk menunjang perkembanganinfrastruktur yang lcbih kompleks dari pada infrastruktur pada jaman dahulu.

Selengkapnya silahkan klik download

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply